Pages

Contoh Susunan Acara 2

Nama    : Dwi Purwosasi
No          :8
Kelas     :VIII G


PEMBUKAAN

Bapak Kepala Sekolah yang terhormat,
Bapak /Ibu Guru yang saya hormati,
Para undangan yang saya hormati, dan siswa-siswa SMP Negeri 10 Purworejo  yang saya cintai.

Assalamualaikum Wr.Wb.
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa yang telah melimpahkan
rahmat-Nya kepada kita semua. Hanya dengan rahmat-Nya semata, pada hari ini kita dapat melaksanakan acara pelepasan siswa-siswa kelas 3 SMP N 10 Purworejo tahun2011. Marilah kita awali acara ini dengan agar apa yang kita lakukan hari ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua. Berdoa mulai….
Sesudah berdoa marilah kita lanjutkan. Kita sambut pembukaan yang kedua yaitumenyanyikan lagu himne guru  yang dinyanyikan oleh kelompok paduan suara. Saya persilahkan.
…………………………………………………………..

PENGANTAR LAPORAN KETUA PANITIA

                Demikianlah pembukaan disampaikan. Sekarang, kita sambut laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Bapak Suparwoto. Saya persilahkan.
…………………………………………………………



PENGANTAR UNTUK SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Hadirin yang berbahagia…..
                Kita ikuti acara kita yang pertama yaitu sambutan Kepala Sekolah SMP N 10 Purworejo. Yang terhormat Drs.Hj.Sartono M.M.Saya persilahkan.
………………………………………………………
PENGANTAR UNTUK SAMBUTAN WAKIL WALI MURID

Demikianlah sambutan kepala sekolah yang berintikan sebuah harapan agar siswa-siswa kelas IX berhati-hati menapaki jenjang yang lebih tinggi.Selanjutnya, marilah kita dengarkan harapan orangtua yang akan diwakilkan oleh ibu Sri Dalwiati.Saya persilahkan.
…………………………………………………

PENGANTAR UNTUK SAMBUTAN WAKIL SISWA KELAS IX

Dua bentuk harapan telah kita dengarkan. Sekarang kita dengarkan sambutan wakil dari kelas IX yang akan diwakili oleh Faisal Abdillah. Saya persilahkan.
…………………………………………………..

PENGANTAR UNTUK ISTIRAHAT (HIBURAN)

Beberapa acara telah kita lalui bersama. Sekarang tibalah kita pada acara yang kita nantikan, yakni Acara HIBURAAAAAAAN! Siswa-siswi SMP N 10Purworejo akan menunjukkan kreasi terbaiknya. Sebagai pembukaan, kita sambut tari dolalak yang akan dibawakan dara-dara cantik dari kelas 7 dan 8 dari siswi yang terpilih. TEPUK TANGAN YANG MERIAH untuk mereka.
………………………………………………………
Demikian penampilan menarik dari kelas 7dan 8.Selanjutnya, kelas VIII A tak maukalah. Gadis manis yang telah menyabet berbagai penghargaan lomba menyanyi ini akan memperdengarkan suaranya emasnya. Hadirin, tepuktangan untuk NANDAAAAAA……………………………………………..


PENGUMUMAN PENERIMAAN HADIAH

Hadirin yang saya muliakan,
                Dalam menempuh ujian akhir tahun ini, siswa SMPN 10 Purworejo telah mengukir prestasi akademik yang gemilang. Nilai tertinggi tahun ini dicapai oleh teman kita Harris Amrullah dari kelas IXA dengan nilai 38,75. Juara 2 dicapai oleh Nasti kelas IXD dengan nilai 36,25 dan juara 3 dicapai oleh Alfado Kasroh dari IXE dengan nilai 30,00. Saya persilahkan ketiganya naik ke atas pentas untuk menerima penghargaan. Untuk menyerahkan penghargaan, saya persilahkan Kepala Sekolah SMPN 10 menuju keatas pentas.
…………………………………………………………………………
Terima kasih, Bapak Kepala Sekolah dan para pemenang dipersilahkan duduk kembali.


PENGANTAR UNTUK PENUTUP

Tak terasa sudah lama telah kita lewati bersama. Berbagai rangkaian acara telah kita nikmati. Tibalah saatnya kita akan mengakhiri acara ini. Mudah-mudahan acara hari ini memberi kesanmendalam bagi kita semua. Sebelum mengakhiri acara ini kita akan membaca doa terlebih dahulu, pembacaan doa akan dibawakan oleh Bapak Romlan. Saya persilahkan.
………………………………………………………………
Sebagai pembawa acara saya mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

2 komentar:

fitri az-Zahrah mengatakan...

bagus sekali. ini cocok untuk tgs saya. TERIMA KASIH YAA ^^

Rina Aprianti mengatakan...

bagus...
tpi msih ada yg harus saya tambah dan perbaiki...
terima kasih yaaa...:)

Posting Komentar